Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Instansi Terkait Tingkatkan Pengamanan


Pacitan – Dalam rangka menciptakan kondusifitas selama bulan suci ramadhan 1444 H, Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek dan Instansi Terkait lainnya, terus berupaya meningkatkan pengamanan dan pemantauan di sejumlah wilayah yang ada di Kec. Pacitan.

Sebelum pelaksanaan pengamanan dan pemantauan terlebih dahulu diawali dengan apel gabungan, guna mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan tugas, bertempat di halaman kantor Desa Ploso, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Kamis (06/04/2023) Dini hari.

Kegiatan apel gabungan tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, agar aktivitas selama pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan 1444 H, berjalan tertib, aman dan lancar.

Untuk itu, ratusan personil gabungan yang melibatkan TNI, Polri, Kamladu, Satpol PP, Trantib Kecamatan, perangkat Desa, anggota Linmas dan organisasi PSHT, telah disiagakan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampaikan, bahwa dalam mewujudkan keamanan di lingkungan masyarakat perlu adanya keterlibatan bersama, serta upaya pendekatan secara persuasif, dan kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Saya mengajak kepada semua, mari kita ciptakan kondusifitas yang aman dan tentram di lingkungan masing-masing. Jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat meresahkan masyarakat, seperti halnya tawuran”, kata Danramil saat memberikan arahan di lokasi.

Dalam momentum bulan suci ramadhan kali ini, beliau juga mengingatkan kepada semua untuk selalu memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT, dan saling menghargai antar umat beragama.

“Mari kita saling hormat menghormati antar sesama, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan. Manfaatkan bulan suci ramadhan dengan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”,tambah Danramil.(*)


Next Post

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Kepala Rutan Serang Melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga di TMP

Kam Apr 6 , 2023
SERANGĀ – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta Kepala Divisi, Kaupt dilingkungan Kanwil Kemenkumham banten melaksanakan […]