Cegah Covid-19, Muspika Cikulur Bagikan Masker Dan Disinpektan, 


Lebak – Unsur musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikulur melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sedang menjadi Pandemik global. Salah satunya adalah dengan cara membagi bagikan alat perlindungan diri berupa masker dan disinfektan kepada setiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Cikulur. Selain Camat, acara tersebut dihadiri pula Kapolsek Cikulur, Puskesmas Cikulur, Danramil Cikulur, Unsur Mahasiswa, Pemuda dan para Kepala desa (Kades) se Kecamatan Cikulur. 

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengatakan, aksi ini dilatarbelakangi oleh kepedulian Muspika kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19. Sehingga, tiga pilar muspika seperti TNI, Polri dan pemerintahan ditingkat Kecamatan memandang perlu memberikan stimulus kepada masyarakat berupa pembagian masker dan disinfektan. 

Selain itu, lanjut Iyan, pihaknya memberikan motivasi agar timbul kemandirian dari masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita memberikan masker dan disinfektan kepada masyarakat yang berada di 10 desa yang ada di Kecamatan Cikulur. Dengan harapan, masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid 19 yang kini telah menjadi Pandemi global,” kata Iyan kepada wartawan, Kamis (02/04/2020).

Masih kata Iyan, mencermati penyebaran Virus Covid-19 yang mengkhawatirkan, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai tindakan selama dua minggu, mulai dari sosialisasi hingga dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Dalam situasi seperti saat ini, kata Iyan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu melawan penyebaran Covid-19.

“Covid-19 ini harus kita lawan bersama, karena ini sudah menjadi kewajiban semua pihak. Jaga jarak, rajin cuci tangan,” ujar Iyan.

Sementara itu, Kapolsek Cikulur, AKP Rohimat menghimbau, agar masyarakat melakukan Social Distancing dengan cara menjaga jarak sekitar 1,5 meter dan menghindari kerumunan. ”Pesan saya, jaga jarak, jangan berkerumun. Karena penyebaran virus Corona sangat cepat,” kata Kapolsek.(ajat).


Next Post

Wali Kota Imbau Pegawai dan Masyarakat Gunakan Masker

Kam Apr 2 , 2020
Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menggelar rapat bersama dengan jajaran Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta […]