Cegah Covid-19, Babinsa Bersama PemDes Tabang Bangun Pos Penjagaan


Talaud – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di Desa Tabang kec Rainis Kab Kepl Talaud, Babinsa Koramil 1312-04/Rainis, Serda Jeri Binei bersama PemDes melaksanakan kegiatan pembangunan Posko Covid-19, Selasa (28/4).

Kepala Desa Tabang Pengasihan Lumape mengatakan, pembangunan Posko ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Tabang.

“Pembangunan Posko ini bertujuan untuk memantau seluruh aktivitas keluar masuknya para pengguna jalan yang melintasi Desa Tabang agar semua aktivitas pengguna jalan bisa terpantau dan apabila ada masyarakat yang bukan penduduk Desa Tabang, dapat dipantau dan bisa diketahui asal usul dan riwayat perjalananya,” ungkapnya.

Kepala Desa Tabang, Pengasihan lumape menyampaikan bahwa, kami Pemerintah Desa Tabang bekerja sama dengan Pihak Keamanan dari Koramil 1312-04/Rainis untuk bersama-sama dalam melakukan Pembuatan pos Penjagaan serta melakukan Patroli dan pemantauan secara aktif di sepanjang Pemukiman warga Baik siang atau pada malam hari.

Pembuatan posko ini nantinya di gunakan untuk Petugas yang akan bergantian melakukan penjagaan.

Di Posko ini juga akan libatkan Staf PemDes dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ditempat yang sama, Ketua BPD Tabang Toksei, Tamasiro mengatakan bahwa, sejauh ini BPD dan Pemdes telah melakukan yang terbaik demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai wakil masyarakat yang ada di Desa Tabang sangat mendukung semua upaya dari pemerintah dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, agar semua masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepl Talaud,” pungkasnya. (Red).


Next Post

KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA TIM RELAWAN GUGUS TUGAS DESA KARATUNG UTARA MEMBAGIKAN CAIRAN HANDSANITIZER DAN MASKER

Rab Apr 29 , 2020
Talaud – Pada kesempatan kali ini, Serka Egmond Wello dan juga Tim Relawan Desa Karatung Utara yang tergabung dalam satuan […]