Cegah Corona, Pengunjung Polres Dicek Suhu Tubuh nya


Kota Tangerang – Ditengah maraknya wabah virus covid-19 atau corona, pelayanan di Polres Metro Tangerang Kota tetap buka. Namun, seluruh pengunjung, pemohon SIM wajib mengikuti aturan standar kesehatan yang disediakan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh di gerbang depan, menggunakan hand sanitizer hingga para pemohon SIM yang diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

“Hal-hal kecil dan sejumlah fasilitas kami sediakan, petugas pun siaga untuk menegur pengunjung yang lalai guna meminimalisir kemungkinan penyebaran. Ketika kami melihat ada warga yang flu atau batuk tidak menggunakan masker, akan ada petugas yang memberikan,” ungkap Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Sabtu (21/3/20).

Ia menuturkan, pelayanan perpanjangan ataupun pembuatan SIM di Wilayah Tangerang berjalan seperti biasa. Petugas melayani di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, tak terkecuali SIM keliling pun tetap berjalan normal.

“Kami juga mengerahkan petugas medis untuk mencegah penyebaran virus corona. Serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta cek suhu yang dilakukan terus menerus saat anggota atau pengunjung masuk,” tegas Kompol Abdul.

Diketahui, pengecekan suhu tubuh dan ketersediaan hand sanitizer disediakan disejumlah titik pelayanan Polres Metro Tangerang Kota. “Kapolres pun sudah menugaskan keseluruh Polsek untuk memberikan pelayanan standar kesehatan serupa dimasing-masing Polseknya. Sehingga, pelayanan bisa tetap buka, namun kita terus melakukan aksi minimalisir penyebaran,” katanya.


Next Post

Koramil 1312-01/Kabaruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid 19

Sab Mar 21 , 2020
Talaud – Menyikapi situasi saat ini yaitu semakin mewabah virus Corona (Covid 19), disejumlah tempat di tanah air, maka ada […]