Cangkrukan, Dandim Madiun Bersama Tiga Pilar Tampung Aspirasi Masyarakat


Madiun – Cangkrukan seakan menjadi sebuah hal yang rutin digaungkan jajaran tiga pilar Kabupaten Madiun untuk menampung aspirasi yang bersumber dari masyarakat. Lewat kegiatan cangkrukan, diharapkan tercipta sinergitas yang kokoh antara aparat keamanan dengan warganya guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kali ini kegiatan cangkrukan kamtibmas tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (23/1/2020) malam.

“Cangkrukan ini adalah bukti sinergitas tiga pilar keamanan bersama masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas,” ungkap Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, ia mengatakan kegiatan semacam ini sering digelar oleh tiga pilar Kabupaten Madiun berpindah-pindah untuk menyelesaikan permasalahan warga.

“Semangat kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban kami laksanakan dengan seringnya menggelar cangkrukan seperti ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, hasil dari kegiatan cangkrukan ini, masyarakat pun tak malu lagi menanyakan problem yang dihadapinya kepada aparat. “Selain itu bisa dilihat wilayah makin aman dan kondusif,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto.(*).


Next Post

Kepala Staf Korem 052/Wijayakrama Hadiri Apel Dan Pelaksanaan Grebek Cisadane

Jum Jan 24 , 2020
Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya/Jayakarta yang ke 70 tahun, telah dilaksanakan kegiatan Grebek Cisadane di Jl. Cisadane […]