Bupati Lebak : Masyarakat Wajib Mendapatkan Layanan Pendidikan, Kesehatan dan Sarana Infrastruktur


Korantangerang.com – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, didampingi Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebak dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran DRPD Kabupaten Lebak atas Reses para anggota DPRD untuk program dan kegiatan 2020 Pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Badan Anggaran DPRD membacakan hasil hasil pokok pikiran usulan Anggota DPRD sekaligus di tandatanganinya Dokumen usulan dan diserahkan kepada Bupati Lebak untuk di rumuskan serta di kaji melalui skala prioritasnya melalui penganggaran pada rancangan anggaran kegiatan di tahun 2020 mendatang. 

Saat dijumpai awak media, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, bahwa rapat paripurna tadi adalah hasil pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Lebak atas aspirasi publik yang selanjutnya Pemerintah daerah menerima usulan tersebut untuk dikaji, namun demikian sebagai bahan pertimbangan bahwa pembangunan tidak hanya pada bidang infrastruktur saja, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat bahwa urusan wajib Iainnya yang tidak boleh kita kesampingkan yaitu bidang kesehatan, bidang pendidikan dan sektor pariwisata. 

“Kita sekarang mempunyai program menjadikan Kabupaten Lebak sebagai kabupaten yang memiliki destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal, hal ini sejalan dengan arah kebijakan pembangunan Nasional yang menitik beratkan pada pembangunan sektor parawisata sebagai tulang punggung perekonomian Nasional. Untuk itu, mari kita bersama-sama mewujudkan satu persatu. Semua ini kita lakukan hanya untuk kesejahteraan masyarakat Lebak dan kemajuan Kabupaten Lebak yang kita cintai dan kita banggakan,” kata Iti Octavia di gedung DPRD Lebak (19/03/2019)

Menanggapi pokok pikiran yang sebagian besar ke arah pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan jalan, Pimpinan sidang, Ucu Suherman mengatakan, kondisi jalan di Kabupaten Lebak masih banyak yang harus diperbaiki dan ini merupakan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Lebak. 

“Saat ini kita prioritaskan pada insfrastruktur jalan, tapi ada juga pembangunan-pembangunan lain seperti bangunan sekolah,” tutur Ucu.


Next Post

Terkait Ambulans Dipakai Kegiatan Rapat, DPRD Bakal Undang Dinkes Pandeglang

Rab Mar 20 , 2019
Korantangerang.com – Adanya informasi bahwa kendaraan pelayanan kesehatan, atau Ambulans yang dapat dipergunakan sebagai kendaraan oprasional, atau sebagai sarana transportasi […]