Buka Layanan Paspor, Pemkab Lebak Dan Imigrasi Teken MOU


Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melaksanakan penandatanganan MOU kerjasama dengan pihak Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, bertempat di Setda Kabupaten Lebak, Rabu (12/09/2019). Penandatangan langsung dilakukan oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, kerjasama ini dilaksanakan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Lebak terkait dengan kepengurusan Paspor.

“Jadi selama ini masyarakat kita sering menyampaikan aspirasi dalam mengurus paspor salah satunya jarak antara Lebak dengan kantor Imigrasi di Serang cukup jauh, khususnya masyarakat Lebak yang tinggal di Lebak Selatan dan Barat. Untuk itu, kita melakukan kerjasama dengan pihak Imigrasi Serang agar membuka layanan di Kabupaten Lebak,” kata Iti.¬†

Sementara itu, Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus usai menandatangi MOU kerjasama dengan Pemkab Lebak mengatakan, pihaknya akan membuka layanan kepengurusan Paspor di Kabupaten Lebak rutin satu bulan sekali terhitung mulai Januari tahun 2020 yang direncanakan akan dilaksanakan di Setda Lebak.

“Januari sampai dengan Desember itu ada kegiatan yang rutin setiap bulan sekali kita adakan pelayanan publik untuk jemput bola. Semoga masyarakat Lebak merasa lebih terbantu tidak harus datang ke kota Serang,” ujar Syamsul.(ajat).


Next Post

Dandim 0505/Jakarta timur Jalin Silaturahmi ke Pondok Pesantren

Rab Sep 18 , 2019
Jakarta – Menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi dengan para ulama dan para tokoh Agama yang ada di wilayah Jakarta timur […]