BLK Kota Tangerang Peduli Corona


Kota Tangerang – BLK Kota Tangerang Peduli Corona
BLK Kota Tangerang Peduli Corona
BLK Kota Tangerang Peduli CoronaBLK Kota Tangerang Peduli Corona
Minimnya peralatan medis untuk penanganan COVID-19 ( Virus Corona) menjadi perhatian Pemkot Tangerang. Melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Cibodas dan Larangan, di bawah Disnaker Kota Tangerang, turut berkontribusi dengan turut memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

Diketahui, peserta pelatihan menjahit BLK Cibodas difokuskan untuk menjahit APD, sementara peserta BLK Larangan menjahit masker.

Masing-masing BLK ada 20 orang peserta yang ikut pelatihan dan dibagi menjadi dua shif, yakni pagi dan siang masing-masing 10 orang.

Samsika Asih, mengatakan, peserta diminta menjahit masker untuk memdukung kebutuhan masker yang belakangan sulit didapatkan.

“Kemarin (2/4) satu hari kami membuat sebanyak 74 masker. Kami akan terus memproduksi masker dan targetnya akan dibuat sebanyak 5.000 masker,” katanya saat ditemui di UPT BLK Larangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Rakhmansyah, mengatakan, untuk produksi APD akan disesuaikan dengan jumlah kain yang ada.

“Kainnya sekarang agak susah didapat. Kemarin ada dua gulung kain, sekarang ada lagi tambahan. Targetnya untuk awal 100 APD dulu,” ungkapnya.(zher).


Next Post

Polresta Bandara Dan Kodim 0506/Tgr Adakan Aksi Donor Darah

Jum Apr 3 , 2020
Tangerang- Antisipasi kekurangan stok darah ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), aparat gabungan dari Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bersama Kodim […]