Berikan Pesan, Pentingnya Prokes, Babinsa Ramil 05/Blj Serter Warga Binaan


Tangerang – Babinsa Benda Serda Heri Sucibrata anggota Koramil 05/Balaraja Kodim 0510/Trs melaksanakan kegiatan serter Di wilayah desa Benda Kec Sukamulya Kab Tangerang, Selasa (06/04/2021).

Dengan berinteraksi langsung, Babinsa Serda Heri Sucibrata menyampaikan pesan – pesan tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Koramil 05/Blj, Kapten Inf Asep Rusmawan menyampaikan, dengan serter diharapkan masyarakat yang ada di wilayah binaan para Babinsa semakin memahami pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Dikatakan Danramil lagi, situasi pandemi yang belum diketahui kapan, maka perlu terus dilaksanakan sosialisasi secara langsung kepada warga dengan bertemu langsung.

Dikesempatan itu, kata Danramil, diharapkan tingkat kepedulian dan pemahaman warga tentang protokol kesehatan semakin tinggi.

” Tentunya dengan menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk menjalankan aturan prokes seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dalam melaksanakan Aktivitas sehari – hari,”ujar Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan, babinsa yang selalu berinteraksi dan ada ditengah – tengah masyarakat dengan kegiatan serter tentang prokes akan mempermudah memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Selain itu, dalam kegiatan serter tersebut, para Babinsa dapat mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan khususnya di Desa Benda Kec Sukamulya Kabupaten Tangerang,”pungkas Danramil.(*)


Next Post

Dandim 0510/Trs dan Kapolresta Tangerang Dampingi Bupati Proses pemakaman KH Abuya Uci Turtusi, Ingatkan Prokes Covid -19

Sel Apr 6 , 2021
Tangerang – Ribuan umat muslim di Kabupaten Tangerang kehilangan ulama ternama yakni Abuya Uci Turtusi Pimpinan Pon pes Alistiqlaliyah Cilongok […]