Berbagai Tantangan Tak Menyurutkan Personil Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Kerjakan Sasaran Fisik


Pacitan – Pada pelaksanaan Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, berbagai tantangan harus dihadapi oleh personil yakni jalan yang licin dan menurun saat menuju ke lokasi pengerjaan sasaran fisik rabat jalan, yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (04/06/2023).

Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat para personil Kodim 0801/Pacitan, untuk melaksanakan gotong royong bersama masyarakat. Kemudian, untuk menuju ke lokasi, mereka mengendarai kendaraan bermotor, dengan tanpa mengesampingkan faktor keamanan.

“Memang kondisi jalan menuju lokasi sangat licin dan menurun tajam, sehingga kami harus berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan.Namun demikian itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk menyelesaikan pengerjaan rabat jalan tersebut”, kata Serda Agus Wahyu Prasetyo salah satu anggota Kodim 0801/Pacitan di lokasi.

Lebih lanjut ia sampaikan, Desa Ketroharjo sendiri merupakan Desa hasil pemekaran dan tergolong baru diresmikan, sehingga banyak infrastruktur yang harus diperbaiki termasuk jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus membantu masyarakat, tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, akan tetapi juga berusaha menjalin rasa kedekatan bersama meraka.Harapannya infrastuktur akses jalan yang kita kerjakan cepat selesai, sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat”, bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Ketroharjo Bpk. Joko Pitono mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pra TMMD di Di Desanya.”Terimakasih sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Desa kami, infrastruktur yang sudah dibangun nantinya akan kita rawat dan jaga, agar membawa bermanfaat bagi kepentingan umum”, ujarnya.(*)


Next Post

Berkah Hari Raya Waisak, 10 Warga Binaan Lapas Cilegon Terima Remisi Khusus

Ming Jun 4 , 2023
KORANTANGERANG.COM – Sebanyak 10 orang dari 12 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Buddha di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon […]