Babinsa Sertu Damyati Gotong Royong Penanaman 1000 Bibit Mangrove


Tangerang – Sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan lingkungan, anggota Koramil 09/Mauk Sertu Damyati Babinsa Desa Marga Mulya turut menghadiri kegiatan gotong royong penanaman Mangrove 1000 pohon bersama mahasiswa penerima Beasiswa LPDP PK 201 Pulau Kelapa Jakarta di Kantor Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/05/2024).

Sebanyak 1000 bibit Mangrove ditanam dan kegiatan ini dalam rangka Pemberangkatan 150 Mahasiswa yang mendapat LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Beasiswa. Selain itu juga untuk melestarikan Hutan Mangrove yang ada di wilayah Mauk.

Dikatakan Babinsa, untuk itulah kami bersama warga dan para Mahasiswa berusaha sebaik mungkin untuk kembali melestarikan dan menghijaukan kembali hutan mangrove di pesisir pantai ini.

“Terimakasih kepada para mahasiswa penerima Beasiswa LPDP PK 201 Pulau Kelapa Jakarta yang sudah memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan ini dengan bekerjasama dan membantu dalam proses penanaman bibit mangrove ini, ” ungkapnya.

Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk keamanan wilayah pesisir pantai, dengan mengurangi dampak dari terjadinya abrasi.

Dikatakannya bahwa kawasan hutan mangrove merupakan kawasan yang sangat penting, namun tak dapat dipungkiri bahwa kawasan hutan yang satu ini juga menghadapi berbagai macam jenis masalah dalam pertumbuhannya.

“Diharapkan dengan ditanamnya bibit Mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber kehidupan bagi berbagai macam jenis ikan, kepiting dan hewan lainnya, yang sangat berguna untuk menyokong kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Mauk yang ada di pesisir pantai ini,” pungkas Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Hari Mahardika Dinnes Perikanan Kab Tangerang, H Adi Lazuardi Ketua UPT Kecamatan Mauk, Joko SPD Perwakilan Desa Marga Mulya, Sertu Damyati Babinsa Desa Marga Mulya dan Bahrul Ketua Karang Taruna Desa Marga Mulya.(*)


Next Post

Kunjungan Menhan Prabowo Subianto Di Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Sab Mei 20 , 2023
Pacitan – Pagi ini, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Menyerahkan […]