Babinsa Mangaran Bantu Puskesmas UPTD Mangaran Penyiapan Ruang Isolasi


Talaud – Menjadi hal sangat penting pada sebuah instalasi kesehatan di Puskesmas UPTD Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu penyediaan ruang Isolasi dalam situasi pandemi Covid 19, bahwa ruang isolasi tersebut menjadi syarat mutlak atau menjadi keharusan di berbagai tempat bahkan sampai di tingkat Pustu di desa-desa.

Sertu Rivi Gagola babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan bersama rekan Babinsa lainnya Serda Nursan Tameane, Serda Hopni Gedoan membantu Puskesmas Mangaran bersama dr. Billitrully Lumeling dan staf Puskesmas UPTD Mangaran dalam penyiapan ruang isolasi, Jum’at (1/5).

Tujuan penyiapan ruangan isolasi di Puskesmas UPTD Mangaran adalah, langkah nyata sebagai tindaklanjut dari protap pemerintah bahwa setiap instalasi kesehatan harus memiliki ruang Isolasi yang mempunyai syarat standar dalam pelayanan kesehatan terutama pelayanan pasien Covid-19, sehingga hal ini juga diseriusi Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan untuk membantu bersama-sama dalam penyiapan ruang Isolasi tersebut.

Dokter Billitrulily Lumeling, Kapuskesmas UPTD Mangaran dalam penyampaiannya bahwa, meskipun ruang terbatas namun hal penyiapan ruangan isolasi ini menjadi protap pada wilayah kesehatan, maka ini juga upaya kita dalam menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kabaruan yang terpenting kesiapan kita dan juga tentunya dalam giat sinergitas ini kami pihak Puskesmas UPTD Mangaran sangat terbantu dan ruangan isolasi sudah siap sebab itu kami menyampaikan ucapan terima kasih buat bapak-bapak Babinsa yang penuh semangat membantu penyiapan ruangan ini tuturnya, juga berharap bahwa, masih ada kedepanya apabila masih ada pembenahan – pembenahan, kami tetap mohon bantuan dan dukungan dari bapak-bapak sekalian. (Red).


Next Post

Beras Bantuan Kembali Disalurkan Oleh Kodim 1312/Talaud

Sab Mei 2 , 2020
Talaud – Bertempat di Makoramil 1312-02/Lirung, Dandim 1312/Talaud yg diwakili oleh PLH. Danramil 1312-02/Lirung serta didampingi oleh Kadis Sosial Kab. […]