Babinsa Koramil 14/Kodim Tigaraksa Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di SMKN 1 Kabupaten


Tangerang – Serka Furqon Babinsa Peusar Koramil 14 Panongan-Kodim 0510/Tigaraksa menghadiri peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad Saw di SMKN 1 Kabupaten Tangerang, Desa Peusar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Rabu (22/02/2023).

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu, SMKN 1 Kabupaten menyelenggarakan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Pengajian tersebut mengambil tema “Mari kita tingkatkan kualitas iman dan islam membangun dan membiasakan kedisiplinan Dalam sholat 5 waktu.

Dalam kesempatan ini Babinsa Desa Peusar Serka Furkon mengatakan, “Kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan kita kepada Allah SWT, “ujarnya

“Dengan peringatan Isra Miraj ini sebagai generasi muda harapan bangsa kami berharap siswa/i SMKN 1 Kabupaten mempunyai kwalitas iman dan takwa agar bisa membawa diri di dalam pergaulan sekarang yang begitu banyak pengaruh ke hal yang negatif,” pungkasnya.(*)


Next Post

Babinsa Desa Gembol Dampingi Penyerahan Sertifikat Tanah

Rab Feb 22 , 2023
Ngawi – Untuk memastikan kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar, anggota Koramil Karanganyar Kodim Ngawi Sertu Misnan mendampingi kegiatan […]