Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis Hadiri Sosialisasi PPHB


Tangerang – Sosialisasi hidup Bersih dan Sehat Babinsa Gelam Jaya, Koramil 11/Pasar Kemis, Kodim 0510/Trs Serka Sabar Santoso hadir di kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Perilaku Hidup Bersih (PPHB) di Desa Stunting oleh Dinkes Kabupaten Tangerang bertempat di Aula Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Senin (15/05/2023).

Hadir dalam kegiatan
Saiful Dinkes Kabupaten Tangerang, dr Dini Narasumber Dinkes Kabupaten Tangerang, Bripka Hendrasari Bhabinkamtibmas Desa Gelam Jaya, Afroni Kasipem Desa Gelam Jaya, Rusman BPD Gelam Jaya, dr Astri UPTD Puskesmas Kutabumi, Ibu Dini Bidan Desa Gelam Jaya, Nawir Kepala Dusun 4, Staf Desa Gelam Jaya, Kader PKK Desa Gelam Jaya dan Kader Pos Yandu Desa Gelam Jaya.

Dalam sambutannya Dr Dini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyiapkan tempat dan segala sesuatunya sehingga acara ini bisa terselenggara

“Momentum seperti ini harus digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia dan optimalisasi delapan fungsi keluarga, yakni : agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan bersih,” ujarnya.

Sementara, Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Arm Tedy Susanto melalui Serka Sabar Santoso Babinsa Desa Gelam Jaya mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional sebagai institusi terkecil dalam masyarakat.

“Keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa, Selain itu menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting dengan membicarakan pola hidup yang sehat,” tutupnya.(*)


Next Post

Tindaklanjuti Arahan Dirjenpas Terkait 3 Kunci Pemasyarakatan, Lapas Cikarang Sidak Blok Hunian Bersama APH

Sel Mei 16 , 2023
CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Kegiatan Sidak/Penggeledahan Blok Hunian Bersama Aparat Penegak Hukum. Pelaksanaan sidak dilaksanakan di Blok […]