Babinsa Koramil 0806/11 Panggul Pantau Desa Binaan Terdampak Banjir


Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/11 Panggul jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Suharjo terjun langsung ke lapangan memantau desa binaan yang tertimpa musibah banjir akibat hujan deras yang melanda Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Trenggalek, Sabtu (16/1/21).

Curah hujan yang deras yang melanda Desa Wonocoyo mengakibatkan banjir yang mencapai ketinggian sekitar 30 cm, selain itu banjir juga menyebabkan beberapa rumah warga yang terdampak.

Saat dikonfirmasi awak media, Serka Suharjo menjelaskan, Akibat bencana banjir yang melanda Desa Wonocoyo mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu karena air menggenangi rumah serta badan jalan.

Lebih lanjut, Banjir diduga terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi hingga menyebabkan meluapnya air saluran irigasi ke badan jalan dan menggenangi beberapa rumah warga,” imbuhnya.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar siaga dan selalu berhati-hati apabila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” tandas Serka Suharjo.(*).


Next Post

Sinergi Tiga Pilar Gelar Operasi PSBB Ketat Pergub No. 2 Tahun 2021

Ming Jan 17 , 2021
Jakarta – Dalam melaksanakan pergub no.79 thn 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya dan Pengendalian […]