Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Bersama Pelajar Kerja Bakti Bersihkan TMP


Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Serda Agus Ubaidillah bersama pelajar MTsN Trenggalek melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Jl. Nasional III Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Senin (02/01/2023).

Saat ditemui Serda Agus Ubaidillah mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya di area TMP Trenggalek.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Kegiatan kerja bakti ini sekaligus untuk mengajak warga masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa kepedulian, kebersamaan serta menghormati kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

Serda Agus juga berharap, dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama ini, jalinan kerja sama antara TNI dan warga yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Ini salah satu tujuan dari kegiatan ini. Selain memang untuk merawat agar TMP Trenggalek bersih juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian, rasa menghormati kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,”pungkasnya.

Secara terpisah Danramil 0806/01 Trenggalek Kapten Caj Imam Anshori mengatakan, kegiatan gotong royong kerja bakti pembersihan di lingkungan TMP ini yang dilaksanakan Babinsa bersama pelajar tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Semoga kegiatan tersebut juga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar Taman Makam Pahlawan Trenggalek untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.)*)


Next Post

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa 0801/06 Bandar Bantu Warga Perbaiki Rumah Warga

Sen Jan 2 , 2023
Pacitan,- Kali ini bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan Serma Triyono melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) […]