Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Bantu Perbaiki Rumah Warga Lansia Yang Rusak


Ngawi – Babinsa Koramil 0805/06 Kodim 0805/Ngawi Sertu Sudirman bersama masyarakat setempat melaksanakan Karya Bhakti perbaiki rumah warga lanjut usia yang rusak berat karena sudah rapuh di Desa Tirak, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten ngawi, Minggu (03/04/2022).

Kegiatan Karya Bhakti ini selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan,sekaligus sebagai upaya dalam menjaga ketahanan wilayah sebagai pembinaan teritorial.

Menurut Babinsa Sertu Sudirman, kegiatan bakti TNI ini sangatlah penting dilakukan sebab tindakan ini sangat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meringankan beban mereka, juga untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi warga sekitar untuk saling peduli dan berbagi sesamanya.

Suyanto salah satu perangkat desa setempat mengapresiasi keterlibatan TNI khususnya anggota Babinsa dalam kegiatan karya bakti membantu perbaikan rumah warga lansia tersebut. “Semoga keterlibatan bapak TNI ini bisa memotivasi dan menjadi pelopor warga masyarakat kami khususnya Desa Tirak agar lebih giat lagi dan peduli dengan lingkungannya,” Ungkapnya.

Ia menambahkan bukan hanya kegiatan kerja bakti ini saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan Babinsa selalu aktif dan hadir sehingga dengan kehadirannya di wilayah akan menjaga stabilitas masyarakat yang kondusif.

“Dengan hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini, Ia berharap untuk lebih mempererat hubungan komunikasi dan kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurutnya, karya bhakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi tugas pokoknya sebagai aparat Teritorial di wilayah.”tutupnya.(*)


Next Post

Respon Cepat Instruksi Presiden Dan Kapolri, Polda Metro Buka Gerai Vaksinasi Di Stasiun Senen

Ming Apr 3 , 2022
Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran, M.Si., melakukan kunjungan dan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi booster di […]