Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bersama Warga Lakukan Pembersihan Masjid


Pacitan – Masjid adalah merupakan sarana tempat ibadah bagi kaum muslimin, yang setiap hari digunakan untuk melakukan ibadah sholat maupun ibadah keagamaan lainya.

Dalam melakukan ibadah sholat berjamaah lima waktu di masjid, perlu adanya hati yang khusuk agar ibadahnya diterima oleh Alloh SWT.

Kebersihan dan kenyamanan di dalam maupun luar masjid sangat berpengaruh kepada seseorang dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah di masjid.

Untuk mewujudkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah sholat maka Serma Mujiono Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, bersama warga melaksanakan pembersihan masjid Qisoh Allaqil di desa Ngreco Kec. Tegalombo Kab. Pacitan, Jumat (17/06/2022).

Saat ditemui awak media Babinsa mengatakan bahwa dengan sukarela dan penuh semangat kami bersama warga sekitar melaksanakan gotong royong dengan membersihkan mulai dari halaman, tempat wudhu, kamar mandi, ruangan dalam masjid dan sampah-sampah yang berada disekitaran masjid.

“Harapannya dengan adanya gotong royong pembersihan masjid ini dapat memupuk kerukunan antar sesama manusia, serta dapat menambah keimanan kita kepada Alloh SWT”, ungkap Babinsa.

Ditempat yang sama, Bapak Usman (48) selaku takmir masjid mengatakan bahwa saya ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Babinsa yang sudah rela meluangkan waktunya dalam membantu pembersihan masjid.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini, dapat memberikan kemaslahatan bagi umat islam, serta menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tutur takmir masjid.(*).


Next Post

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Reboisasi Tanaman Mangrove Cegah Abrasi

Jum Jun 17 , 2022
Pacitan – Tanaman magrove merupakan tumbuhan memiliki akar kokoh dan tumbuh di area sekitar garis pantai. Tanaman tersebut dipengaruhi oleh […]