Babinsa Koramil 04/Cikupa Bantu Petani Menyemprot Hama Padi


Tangerang – Anggota Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs Serma Naryono membantu petani menyemprot hama padi di sawah milik Kelompok tani binaan Koramil 04/Cikupa bertempat di wilayah Kelurahan Bunder Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/01/2021).

Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Bati Tuud Koramil 04/Cikupa Peltu Imron mengatakan, Babinsa Kelurahan Bunderan Serma Maryono melakukan Upsus swasembada pangan dengan membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

“Hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba.

Sementara, salah satu warga Bunder menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa 04/Cikupa Serma Naryono, sehingga dengan adanya pendampingan ini, apabila sawah terkena OPT dapat dengan ditangani secara bersama-sama.(*).


Next Post

Babinsa Koramil 01/TS Gelar Komsos Terkait Protokol Kesehatan

Sab Jan 2 , 2021
Jakarta – Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB, Sertu Kusnodin melaksanakan komsos bersama Ketua Rw. 04, Kel. Keagungan Suryadi di Jalan […]