Babinsa Kerja Bakti Bersihkan Akses Jalan Kampung.


Madiun – Gunq menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi masyarakat di Tanjungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Babinsa Koramil 0803-02/Madiun, Sertu Sujiono bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan badan jalan, Minggu (06/2/2022).

Sujiono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh budaya kearifan lokal yang menjadi identitas masyarakat pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana infrastruktur jalan demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama. Hal tersebut di lakukan juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sangat penting menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama saat memasuki musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini juga sangat baik untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.(*).


Next Post

Dewan Da'wah Kabupaten Bekasi Gelar Rakerda di Bogor

Ming Feb 6 , 2022
Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bekasi menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) guna merumuskan proyeksi kerja-kerja dalam masa baktinya. Kegiatan bertajuk […]