Babinsa Desa Rarange, Berikan Materi Cinta Tanah Air di SMP Katolik Barto Mangaran


Talaud – Peran Babinsa dalam mencerdaskan bangsa melalui kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” di SMP Katolik Barto Mangaran oleh Sersan dua Paulus Sensanen dan Sersan dua Rommy Saraung, Rabu (11/3).

Pada kali ini, memberikan materi cinta tanah air, untuk memantapkan lagi jiwa semangat patriot, mencintai tanah airnya, memahami peran masing-masing sebagai generasi muda, sebagai insan pelajar yang terus belajar menggapai ilmu setinggi-tingginya dan seterusnya, kurangi waktu bermain tapi lebih giat belajar, terang sang Babinsa dengan semangat.

Sebagai kepala sekolah SMP Katolik Barto Mangaran, dalam kegiatan kali ini sangat berterima kasih dan tentunya selalu menjadi program bersama bahwa intinya kehadiran bapak Babinsa semakin bermanfaat besar bahwa ada hal luar biasa yang didapatkan oleh siswa kami dan tentunya menambah wawasan, pencerahan, lebih khusus nilai-nilai Nasionalisme yang ditanamkan sejak dini, maka pastinya mereka kedepan menjadi pribadi-pribadi yang mewarisi watak cinta akan tanah airnya, memiliki integritas serta tanggung jawab dilingkungan manapun mereka berada.

“Kami juga berterima kasih sebab sudah diperkenankan waktunya dalam memberikan materi sehingga kami gunakan sebaik-baiknya, masih ada juga materi yang kami siapkan namun waktu sudah selesai jika berkenan kami akan lanjutkan pada pertemuan berikutnya. Namun besar harapan bahwa utamanya sinergi tetap tercipta dalam kegiatan ini,” tutur Babinsa. (Red).


Next Post

SERTU INDRA ATANG BANTU JEMAAT GPDI PUSAT TABANG BANGUN GEREJA

Kam Mar 12 , 2020
Talaud – Koramil 1312-04/Rainis melalui Babinsa Desa Tabang, Sertu Indra Atang melaksanakan karya bakti bersama jemaat dalam pembangunan gedung ibadah […]