Babinsa 0801/07 Ngadirojo Hadiri Evalusi Kegiatan Tracing Di Wilayah Ngadirojo


Pacitan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di tanah air. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah bahkan satgas penanggulangan covid-19 terus di Lakukan. Tak hanya itu pendekatan ditengah masyarakat juga makin digencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan covid-19.

Babinsa 0801/07 Ngadirojo Serda joko mengatakan Menindak lanjuti instruksi dari Panglima TNI, jajaran Koramil 0801/07 Ngadirojo turut mengerahkan Babinsa untuk terjun ditengah masyarakat. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama Petugas Puskesmas setempat untuk melacak Kontak erat atau tracing Dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sabtu (04-09-2021)

“Kegiatan serta evaluasi tracing menjadi hal wajib bagi satgas penanggulangan covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona” Ungkap Babinsa.

“Saat ini angka covid 19 khususnya di wilayah kecamatan Ngadirojo sudah mengalami banyaj penurunan akan tetapi kita harus waspada dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”, Pungkas Serda Joko.

Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan Kontak erat, Tim selalu mengenakan APD. Tak hanya tracing, babinsa juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah dan tetap mengingatkan masyarakat mematuhi Prokes untuk selalu memakai masker, mencuci Tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas diluar rumah.(*).


Next Post

Babinsa 0801/03 Arjosari Tetap Semangat Melakukan Sosialisasikan Prokes Dimasa PPKM Darurat

Sab Sep 4 , 2021
Pacitan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah kecamatan […]