Awas, Tidak Pakai Masker Siap -Siap Sapu Jalanan


Tangerang – Pada Operasi Yustisi Stationer Tahun 2020 Kepolisian Sektor (Polsek) Curug terus menyasar para pengguna jalan tidak memakai masker saat keluar rumah.

Operasi Yustisi ini terfokus di Jalan Raya Taman Ubud Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/11/2020).

Disela kegiatan Wakapolsek Curug AKP Warno mengatakan, Operasi ini menyasar kepada penjalan kaki dan pengendara yang tidak bermasker.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan COVID-19,” ujar Warno di lokasi kegiatan.

Pendisiplinan masyarakat di Kecamatan Curug rutin dilakukan, disebabkan padatnya penduduk dan aktivitas publik di wilayah tersebut. Sehingga dinobatkan peringkat kedua tingginya jumlah masyarakat yang terpapar virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

Kampanye 3M pun dilakukan aparat tiga pilar dengan cara woro-woro menggunakan pengeras suara.

Dilokasi, sebanyak 10 pelanggar tak bermasker terjaring dalam operasi tersebut. Dan diberikan sanksi sosial seperti menyapu jalan, pushup, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ada 10 orang yang melanggar. Mereka dikenakan sanksi kerja sosial dan diberikan teguran untuk menaati peraturan menggunakan masker di tengah pandemik covid-19 ini,” lanjut Wakapolsek AKP Warno.

Diakhir. Ia mengungkapkan, pihaknya bersama tiga pilar di Kecamatan Curug akan terus rutin mengkampanyekan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) selama pelaksanaan Operasi Yustisi.(*).


Next Post

Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Bersama Perangkat Desa Baruharjo Bantu Evakuasi Warga Binaan Yang Gangguan Jiwa

Sab Nov 7 , 2020
Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Suyanto bersama Pilar Desa Baruharjo melakukan evakuasi Pasien Orang Dengan […]