Aplikasikan Ilmu Teritorial, Latnister Kodim Ngawi langsung Turun Ke Wilayah


NGAWI – Untuk mengaplikasikan ilmu teritorial dalam rangkaian kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0805/Ngawi turun langsung ke wilayah bertempat di Kantor Kelurahan Margomulyo Kecamatan Ngawi, Kamis (12/03/2020).

Ada berapa sasaran dalam aplikasi lapangan yang merupakan wilayah binaan Koramil 01/Ngawi di antaranya Kelurahan Margomulyo ini.

Kedatangan salah satu tim peserta Latnister yang di dampingi salah satu pelatih ini diterima langsung oleh Kepala Kelurahan Margomulyo Bpk. Arif beserta perangkatnya di Kantor Kelurahan Margomulyo.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., selaku Danlat yang turun langsung mengecek anggota nya ini menyampaikan dengan turun ke kantor Kelurahan, babinsa peserta Latnister akan lebih mudah mengaplikasikan pengetahuan teritorial, termasuk didalamnya puldatater yang mencakup geografi, demografi dan kondisi sosial dengan praktek langsung dilapangan.

Kegiatan Latnister seperti ini sangat efektif untuk mengasah kemampuan babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam  pembinaan teritorial, memiliki kemampuan puldata yang mumpuni dengan mangusai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah.

“Selain itu aplikasi di lapangan ini dapat menjadi sarana studi banding bagi babinsa, untuk membangun desa diwilayahnya masing masing,”ucap Dandim.(*).


Next Post

Tingkatkan Minat Baca Anggotanya, Danrem 081/DSJ Sediakan Perpustakaan

Kam Mar 12 , 2020
Madiun – Dalam beberapa hari ke depan, Korem 081/DSJ akan mempunyai sebuah perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh anggotanya. Danrem 081/DSJ […]