Antisipasi Banjir, Bersama Masyarakat Koramil Curug Normalisasi Kali Sasak

Antisipasi Banjir, Bersama Masyarakat Koramil Curug Normalisasi Kali Sasak

Tangerang – Upaya mencegah banjir di musim penghujan, bersama warga masyarakat yang di pimpin Danramil 02 Curug Kapten Arhanud Mulyono melakukan normalisasi Kali Sasa Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/11/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 02/Curug Kapten Arhanud Mulyono menjelaskan, aliran sungai yang sudah direkomendasi untuk dinormalisasi adalah kali Sasak sebagai wilayah rawan banjir. Kali Sasak ini memang terlihat sudah banyak lumpur, sehingga terjadi pendangkalan aliran kali, yang di khawatirkan akan mengakibatkan banjir bila tidak di normalisasi, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Untuk mengantisipasi bencana banjir itu, TNI, Koramil 02 Curug bersama masyarakat melakukan karya bhakti manunggal untuk melakukan normalisasi Kali Sasak ini. Kami selalu koordinasi untuk melakukan penanganan banjir ini, salah satunya bekerja sama dengan Muspika,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, kendati di tengah pandemi Covid di tengah kesibukan dalam menjalankan serbuan vaksin, pihaknya akan berkomitmen melakukan upaya-upaya mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana banjir, serta membantu juga kebutuhan bagi warga masyarakat.

“Kami berharap dengan upaya-upaya itu bisa mengurangi dampak banjir di wilayah Desa Kadu Kecamatan Curug dan sekitarnya,” katanya.(*).


Next Post

Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Kawasan DKI Jakarta

Sab Nov 13 , 2021
Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum memutuskan untuk memperluas titik ganjil […]