Anggota Koramil 0803/02 Nglames Terus Pantau Wilayah Yang Terdampak Banjir


Madiun – Anggota Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah binaan Koramil 0803/02 Nglames dengan ketinggian air mencapai antara 20 cm hingga 50 cm, selasa (14/4/2020) pagi.

Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi tadi malam, sebagian wilayah di Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun terkena bencana banjir, diantaranya Desa Sirapan, Desa Dimong, Desa Dempelan, Desa Banjarsari dan Desa Sendangrejo Kec. Madiun, Kab. Madiun.

Sertu Sumiran Babinsa Desa Sendangrejo, yang wilayah binaannya juga terdampak banjir langsung terjun ke lapangan memantau kondisi Desa binaannya yang akibat tingginya curah hujan tinggi, hingga Sungai bukrancang dan Dam Beribes meluap dan mengenangi sebagian wilayah Desa Sendangrejo.

“Saat ini kondisi air mulai surut, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur Pemerintahan Desa dan BPBD Kab. Madiun sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tuturnya.

Danramil 0803/02 Nglames Kapten Inf Muhayat juga menuturkan, Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air, dan terus berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Madiun dan BPBD Kabupaten Madiun guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

“Sampai saat ini ketinggian air sudah mengalami perubahan penurunan ketinggian air. Kalau hari ini tidak terjadi hujan deras di wilayah Kecamatan Madiun, diprediksi air akan surut secara drastis,” pungkasnya.(*).


Next Post

Pemkot Tangsel Resmikan Rumah Lawan Covid-19

Sel Apr 14 , 2020
SERPONG – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Rumah Lawan Covid-19,bertempat di Kawasan Pertanian Terpadu, Ciater, Serpong, Kota […]