Anggota Koramil 04/Cikupa Monitoring Penyuntikan Vaksin Untuk Lansia


Tangerang – Untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pemberian vaksin, anggota Koramil 04/Cikupa Serka Suharto memonitoring pelaksanaan pemberian vaksin covid 19 kepada Lansia tahap I dan II kegiatan penyuntikan vaksin di Puskesmas Pasir Jaya Desa Pasir Jaya Kecamatan Cukup Kabupaten Tangerang, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksin untuk Lansia dan targetkan sebanyak 80 orang dengan rincian tahap pertama 30 orang dan tahap ke dua sebanyak 50 orang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan mengatakan, penyuntikan vaksin untuk Lansia tahap satu dan dua di tangani tenaga kesehatan dari luar Puskesmas Pasir Jaya dan tenaga medis dari Puskesmas dalam.

“Pemberian vaksin kepada para Lansia di berikan skala prioritas dari warga biasa, para peserta vaksin mengikuti alur yang di tetapkan panitia, mulai dari meja satu pendaftaran sampai meja 4 penyuntikan dan observasi,” ujar Danramil

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, untuk melaksanakan penyuntikan vaksin tetap menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir sebelum masuk area vaksin.

“Dalam pemantauan Babinsa Serka Suharto, secara keseluruhan pemberian vaksin terhadap lansia naik tahap pertama dan ke dua berjalan aman tanpa adanya kelurahan efek vaksinasi yang mengakibatkan penanganan lebih lanjut,” tutup Danramil.(*).


Next Post

Anggota Koramil 09/Mauk Lakukan Operasi PPKM

Rab Apr 28 , 2021
Tangerang – Membantu menekan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar melakukan operasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat […]