Anggota Kodim 0806/Trenggalek Mempersiapkan Lingkungan yang Bersih dan Teratur di Pangkalan Militer


Trenggalek – Anggota Kodim 0806/Trenggalek telah menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan dan keteraturan di pangkalan militer. Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, anggota Kodim secara aktif terlibat dalam kegiatan pembersihan pangkalan, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama anggota Kodim 0806/Trenggalek terhadap disiplin dan kebersihan, serta memberikan dampak positif yang dapat dirasakan oleh semua orang di dalam pangkalan.

Dengan melibatkan seluruh personel, pembenahan ini bertujuan untuk memperkuat budaya kebersihan dan kedisiplinan, serta menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan produktif bagi semua anggota Kodim.

Komandan Kodim 0806/Trenggalek. Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos dengan penuh semangat menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan efisien bagi seluruh personel Kodim.

“Sebagai anggota militer, kita harus memberikan contoh yang baik dalam segala hal, termasuk dalam hal menjaga kebersihan dan tata tertib di lingkungan tempat kita tinggal dan bekerja,” kata Letkol Peddy dengan tegas.

Kegiatan pembersihan dilakukan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi oleh anggota Kodim 0806/Trenggalek. Mereka membersihkan lantai, mengatur perlengkapan, dan melakukan pembersihan sampah. Selama proses ini, terlihat kebersamaan dan kerja tim yang kuat di antara para anggota. Mereka saling membantu dan bekerja sama untuk mencapai hasil yang maksimal.

Dampak dari pembersihan pangkalan ini sangat terlihat. Lingkungan yang lebih bersih dan teratur menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan memberikan rasa nyaman bagi semua anggota.

Selain itu, langkah-langkah ini juga meningkatkan efisiensi kerja. Dalam lingkungan yang bersih dan teratur, anggota Kodim 0806/Trenggalek dapat fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka tanpa gangguan. Hal ini berdampak positif pada kinerja dan produktivitas mereka dalam menjalankan tugas-tugas militer.

Anggota Kodim 0806/Trenggalek tidak hanya berhenti pada kegiatan pembersihan ini. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan secara berkelanjutan dengan membuat jadwal rutin untuk memelihara pangkalan. Langkah ini penting agar kebersihan pangkalan bukan hanya menjadi kegiatan satu kali, tetapi menjadi kebiasaan yang terus dipertahankan.

Dalam menghadapi tuntutan kerja yang keras dan tantangan militer, anggota Kodim 0806/Trenggalek telah menunjukkan dedikasi dan semangat luar biasa dalam menjaga kebersihan dan keteraturan di pangkalan. Melalui upaya bersama seperti ini, mereka telah menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan contoh yang baik bagi anggota lainnya. Kebersihan pangkalan bukan hanya menjadi tanggung jawab individu, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai keprajuritan yang dijunjung tinggi oleh Kodim 0806/Trenggalek.(*)


Next Post

Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Hadiri Sosialisasi Imunisasi Dan Orientasi Pengasuhan Anak

Jum Mei 26 , 2023
Pacitan – Imunisasi pada bayi dan anak memiliki manfaat yang sangat penting, dan sebaiknya dilakukan sedini mungkin, termasuk saat anak […]