Zaki Hadiri Maulid Nabi di SMKN 4

korantangerang.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh SMKN 4 Kabupaten Tangerang, di Halaman SMKN 4 Kabupaten Tangerang. Rabu, (13/1).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKN 4 Kabupaten Tangerang Wahid Mursono mengatakan, tujuan SMKN 4 Kabupaten Tangerang mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa khususnya siswa siswi di SMKN 4 ini agar menambah wawasan karakter siswa dalam meneladani sifat, sikap serta prilaku Nabi Muhammad serta mampu menyerap dan mengaplikasikan dalam kehidupan.

“Saya merasa sangat senang sekali ini pertama kalinya Bapak Bupati Tangerang hadir di SMKN 4 ini, ini sangat membanggakan sekali. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak hadirin yang hadir pada kesempatan ini untuk senantiasa mengawasi putra-putrinya didalam pergaulan sehari-hari agar tidak mudah terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang bisa merusak masa depan anak-anak kita. Mari ajak generasi penerus kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya yang bisa menunjang masa depan anak yang lebih baik,” ucapnya

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar disela-sela acara peringatan Maulid Nabi mengatakan, Saya mengucap syukur Alhamdulillah dan sangat berbangga hati bahwa peringatan Maulid Nabi dan peringatan hari besar islam lainnya di Kabupaten Tangerang sudah menjadi seperti sebuah tradisi, dan saya memang ingin menjadikan peringatan hari-hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi’raj dan yang lainnya sebagai sebuah tradisi keagamaan di Kabupaten Tangerang. Karena peringatan hari-hari besar juga merupakan sarana syi’ar Islam dalam rangka terus menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim pada ajaran-ajaran Islam sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi besar Muhammad SAW.

“Pendidikan dasar dimulai dari sekolah Alhamdulillah sekarang peringatan maulid Nabi sudah masuk ke sekolah-sekolah di kabupaten Tangerang ini yang saya harapkan supaya membentuk mental dan karakter para siswa siswi yang tentunya diharapakan para siswa mampu meneladani sikap serta prilaku Nabi, Saya pesan rajin belajar yang tekun taat ibadah supaya kalian menjai generasi yang bisa diandalkan oleh bangsa nusa dan agama terutama keluarga,” pesan Zaki.

Zaki melanjutkan, Sebagaimana Kita ketahui bersama bahwa, perkembangan kemajuan jaman saat ini begitu pesat dengan pengaruh modernisasi yang dapat membawa berbagai dampak, baik positif maupun negatif terhadap kehidupan umat manusia. Dampak negatif inilah yang harus kita bentengi, salah satunya adalah dengan mengadakan atau mengikuti kegiatan-kegiatan kerohanian, seperti kegiatan saat ini yang bisa mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Saya tentunya sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Karena kegiatan keagamaan merupakan salah satu pembinaan umat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius sebagaimana Visi Kabupaten Tangerang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius dan Berwawasan Lingkungan.(naser)