Wisata Kuliner Malam Hari di Bangkok, Asyiknya ke Chinatown

Wisata Kuliner Malam Hari di Bangkok, Asyiknya ke Chinatown
Posted by:

bangkokKeberadan Chinatown di berbagai negara seringkali menarik perhatian. Tak terkecuali di Bangkok, Thailand. Menengok suasana dan menjajal kuliner Chinatown Bangkok pada malam hari benar-benar menyenangkan!

Kawasan Pecinan Bangkok lokasinya ada di Yaowarat, Distrik Samphanthawong, Bangkok, Thailand. Banyak yang bisa dijelajahi, mulai dari restoran mahal hingga jajanan kaki lima.

Chinatown ini didominasi oleh restauran khas Thailand dan Tiongkok. Kebanyakan wisatawan bersantap aneka makanan di luar restoran, sambil duduk-dukuk menikmati jalanan Pecinan Bangkok di malam hari.

Bagi wisatawan yang hobi ngemil, ada aneka camilan kaki lima yang sangat menggiurkan untuk didatangi. Berbagai camilan yang populer misalnya mango sticky rice, chestnut, manisan buah-buahan dan lain sebagainya.

Yang menarik, pada salah satu sudut jalanan detikTravel menemukan pelukis jalanan. Pelukis jalanan itu bernama Jonathan Thailand. Dia melukis dengan media cat air dan ia menjualnya seharga 200 Baht per lukisan.

Kawasan Pecinan Bangkok ini mulai hidup dari siang hingga pukul 01.00 pagi. Pada siang hari, biasanya dipakai untuk berjualan grosir kosmetik, aksesori dan mainan. Sementara malam hari disulap menjadi kawasan kuliner.

“Kalau Chinese New Year, jalan itu ditutup. Ada barongsai, arak-arakan dan lainnya,” ujar Indra Nugraha dari TAT Jakarta kepada detikTravel di Chinatown Bangkok kemarin malam.

Jika berniat untuk mencicipi kuliner di Chinatown Bangkok, siapkan perut kosong karena akan ada banyak aneka jajanan yang lezat. Asyik!

sumber : detik.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.