Wisata ke Pantai Carita Mahal! Kadispar: Kami Tak Bisa Intervensi

Wisata ke Pantai Carita Mahal! Kadispar: Kami Tak Bisa Intervensi

Sejumlah pengunjung yang berwisata ke Pantai Carita mengeluhkan mahalnya karcis masuk ke pantai.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Ketua Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Nana Subana Mandala. Dalam akun facebooknya ia mengunggah karcis masuk senilai Rp 100 ribu. Menurut Nana, harga tersebut tidak masuk akal.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Abdul Gofur mengatakan, pihaknya tidak dapat intervensi terkait mahalnya karcis masuk ke Pantai Lagundi.

“Waduh saya kurang hapal tuh terkait harga tiket masuk tersebut. Karena memang setiap pengelola obyek wisata yang sifatnya swasta, itu urusan manajemen mereka. Kita gak bisa intervensi, atau melarangnya. Terkecuali kawasan wisata itu milik Pemda, maka kita akan ikuti aturan sesuai Perda,” jelas Gofur, Selasa (18/4/2017).

Dalam bisnis kepariwisataan, sambungnya, memang banyak faktor yang seharusnya dipertimbangkan oleh para pengelola kawasan obyek wisata tersebut, sehingga tidak membuat kapok para wisatawan untuk kembali berkunjung, seperti halnya pelayanan, kenyamanan, termasuk harga tiket masuk kawasan obyek wisata.

“Harapan kita sih para pengelola obyek wisata yang ada di Pandeglang, khususnya yang di Carita, bisa memberikan kesan manis pada wisatawan, sehingga para wisatawan itu mau balik lagi, dan tidak kecewa berkunjung ke Carita,” tambahnya. @RIZAL/ARY/DADAY

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.