Wiranto Resmi Jabat Ketum PP PBSI Periode 2016-2020

Wiranto Resmi Jabat Ketum PP PBSI Periode 2016-2020
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terpilih Wiranto (tengah) bersama mantan Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan (kiri) mengacungkan jempol usai mengikuti Musyawarah Nasional PBSI 2016 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/10). Wiranto yang juga Menkopolhukam resmi menjadi Ketua Umum PBSI masa bakti 2016-2020 secara aklamasi setelah Gita Wirjawan (calon petahana) menyatakan mundur dari pencalonan. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww/16.

KORANTANGERANG.com – Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI 2016 telah meresmikan Wiranto sebagai Ketua Umum untuk periode 2016-2020. Wiranto resmi menjadi ketua umum secara aklamasi usai Gita Wirjawan menyatakan mundur. Hal tersebut disampaikan Gita di hadapan para peserta Munas PP PBSI 2016 dalam agenda pemaparan visi dan misi calon ketua umum.

“Saya sudah melakukan perenungan yang cukup dalam, dengan hati yang berat sekali, dengan pencalonan pak Wiranto, saya resmi mencabut pencalonan saya sebagai calon ketua umum PP PBSI 2016-2020. Saya ingin pak Wiranto menang secara aklamasi,” ujar Gita, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (1/11/2016).

Dengan mundurnya Gita maka proses pemungutan suara atau voting tidak jadi dilaksanakan karena Wiranto menjadi satu-satunya pesaing Gita dalam pemilihan calon ketua umum. Maka otomatis, Wiranto terpilih menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020.

Dalam sambutannya, Wiranto merasa bangga dan haru dapat berkontribusi dalam dunia bulu tangkis Tanah Air. Wiranto bertekad membangun bulu tangkis Indonesia agar lebih baik di ke depannya.

“Malam ini saya merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Ada rasa bangga dan haru. Bangga saya bisa masuk komunitas olahraga yang saya cintai yaitu bulu tangkis, ada suasana keakraban kekeluargaan yang luar biasa di sini,” kata Wiranto.

“Saya sangat mengapresiasi pak Gita dan menghormati sikap, harapan, penghormatan dan pengorbanan pak Gita. Ini adalah tambahan semangat bagi saya untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini, untuk membangun bulu tangkis Indonesia untuk jaya di masa datang,” lanjut Wiranto.

“Saya terharu karena ada suatu sikap yang sangat demokratis, sikap yang didasarkan pada kepentingan bersama untuk tidak mengutamakan perselisihan. Ini semua ditunjukkan oleh pak Gita,” sambungnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.