WIKA Buat Sodetan Atasi Genangan Air

WIKA  Buat Sodetan Atasi Genangan Air

Korantangerang.com – PT Wijaya Karya (WIKA) mengonfirmasi kejadian genangan air yang terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (14/8/2016) sore. WIKA ini selaku leader konsorsium Kawahapejaya Indonesia (KSO) pembangunan Terminal 3.

Corporate Secretary WIKA Suradi menjelaskan genangan air disebabkan oleh meluapnya buangan air bak di kontrol terbuka yang berada di lantai bawah akibat curah hujan yang tinggi. Oleh karena itu, WIKA akan memberikan usulan-usulan untuk mengatasi kejadian tersebut agar tidak terulang kembali.

“Tim KSO akan ajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat dari masing-masing bak kontrol dan akan memotong jalan yang akan dikerjakan mulai Senin malam,” ujarnya dalam keterangan resmi,Senin (15/8/2016).

Selain itu, kepada korantangerang.com Suradi menuturkan, WIKA juga akan memotong talang dari atap yang nantinya langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar. Hal itu dilakukan untuk mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai.

Agus juga mengungkapkan KSO juga telah menyiapkan tim kerja yang terdiri manajemen teknisi dan pekerja untuk bersiaga mengatasi masalah-masalah yang kemungkinan terjadi di Terminal 3. Nantinya, tim tersebut akan bekerja selama 24 jam yang dibagi dua waktu kerja.

“Ditargetkan pekerjaan sodetan dan talang tambahan selesai dalam waktu satu minggu,” ujar Suradi kepada korantangerang.com (Naser)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.