WARGA DESA LEBANG SARI BERSYKUR DAPAT PROGRAM GEBRAKPAKUMIS

WARGA DESA LEBANG SARI BERSYKUR DAPAT PROGRAM GEBRAKPAKUMIS

Warga Desa Lebang Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, termasuk pihak pengurus kabupaten, kecamatan dan desa, sebab di wilayahnya sudah berjalan dengan baik program Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis).

Informasi i ni disampaikan Ketua RT 06/03 Desa Lebang Sarim Romli, di dampingi warga lainnya, kata Romli warganya dapat program Gebrak Pakumis ini sekitar 23 unit . Mereka sangat bersyukur dengan kepedulian Bupati Tangerang, meraksakan langsung kalau keberadaan Pemkab Tangerang benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah pak, tahun kemarin warga saya dapat 23 rumah, termasuk saya sebagai Ketua RT mendapat program itu pak, kami untuk satu unit rumah itu sekitar Rp 13.320.000 per unit,” bebernya.

Romli menjelaskan kalau pihak pengurus berkenan baik tingkat desa, kecamatan dan kabupaten ada 9 unit rumah lagi perlu dilakukan dengan program itu, semoga tahun ini dapat bantuan dari pemerintah.

“ Kami harap dengan kemurahan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, bisa membantu lagi, kalau rata-rata di sini kehidupannya sebagai petani sawah jadi dengan adanya bantuan tersebut, kami sangat tertolong pak, karena dengan hasil kami bertani bisa mencukupi makan saja sudah alhamdulillah,” sebutnya kembali.

Di tempat berbeda, Fasilitator Bidang Pembangunan, Informasi dan Komunikasi, Tonni OS Saragih, menanggapi harapan dari masyarakat tersebut, pihaknya meminta kepada pihak yang membutuhkan tersebut supaya mengajukan dulu, sebab jika memang hal tersebut dinilai layak dan memenuhi kreteria, pasti nanti tim baik dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten akan melakukan verifikasi.

“Silahkan ajukan dulu, nanti akan kita lihat layak atau tidaknya, tapi yang jelas saya akan berkoordinasi dengan tim yang ada di kecamatan dan desa, mengapa yang sembilan unit lagi itu bisa tertinggal,” pungkas Tonni OS Saragih menutup keterangannya. (raj/hen)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.