Wanita yang Melahirkan di Musala ini Dibawa ke Panti

Wanita yang Melahirkan di Musala ini Dibawa ke Panti

Petugas Dinas Sosial DKI Jakarta menyelamatkan wanita yang melahirkan di sebuah Musala di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Wanita itu ternyata merupakan Orang Dengan Masalah Kejiwaan dan juga pengidap HIV/AISD.

Kepala Seksi Rehabilitai Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Salamun mengatakan pada Kamis (6/10), kondisi wanita itu diketahui setelah melakukan pemeriksaan dan rawat inap di Puskesmas Tambora.

“Wanita itu mendatangi Puskesmas di antar oleh warga sekitar Musala. Ia datang dengan kondisi bayi sudah lahir dan plasenta masih tersambung ke bayi dan belum dipotong. Bayi lahir pukul 04.00 dini hari,” tandas Salamun.

Setelah itu, katanya, ia mendapatkan perawatan di Puskesmas Tambora. Wanita itu juga tidak punya keluarga. Ia pun tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Sehingga perlu perlakuan khusus dalam perawatannya.

“Wanita itu sempat kabur dari Puskesmas. Dia kabur saat pihak Puskesmas lengah. Mungkin karena ODMK juga. Tapi akhirnya wanita itu ketemu lagi,” ujar Salamun.

Agar wanita dan anaknya itu mendapat perawatan, katanya, saat ini mereka telah dibawa ke Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih khusus wanita yang mengalami permasalahan sosial.

“Sekarang wanita dan anaknya itu telah berada di PSP Bhakti Kasih Kebon Kosong Jakarta Pusat. Karena wanita itu pengidap HIV maka perlu perlakuannya khusus. Petugas panti juga sudah mengerti bagaimana perawatan pengidap HIV,” imbuh Salamun.  @HMS DINAS SOSIAL DKI JAKARTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.