Walikota Tegaskan Komitmen Pemkot Tangerang Terhadap Kemajuan Pendidikan

korantangerang.com – Untuk kesekiannya, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah kembali menegaskan komitmen Pemkot Tangerang terhadap  dunia pendidikan. Walikota menyampaikan, setidaknya, sudah Rp 1,2 triliun telah digelontorkan untuk bidang yang satu ini. Karenanya, ia mengajak warga, khususnya para orangtua turut serta membimbing dan mengarahkan putra-putrinya.

“Dengan adanya peran serta orangtua, harapan kita di masa depan Kota Tangerang yang lebih baik lagi dapat terwujud di tangan-tangan penerus kita,” terangnya, masih dari lokasi Halal Bihalal di kediaman pribadinya di Jalan Sinar Hati No.1, Sukajadi, Karawaci, Sabtu (16/7/2016). Pentinya peran orangtua dalam partisipasinya membimbing anak bahkan sudah disampaikanyannya kepada pihak sekolah. “Sudah saya sampaikan, bahwa tanggung jawab masa depan anak bukanlah sekolah saja, tetapi juga kita semua, khususnya orangtua. Sebab sekolah bukanlah lembaga penitipan anak, tapi sekolah adalah mitra rumah yang Insya Allah, mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas masyarakat Kota Tangerang menjadi SDM yang unggul,” katanya.

Terlebih dengan letak Kota Tangerang yang sangat strategis, dan merupakan pintu gerbang besar Indonesia, dengan keberadaan Bandara Soekarno-Hatta. Maka ini akan menjadi tantangan sekaligus peluang. “Apalagi bila tidak ada halangan bulan Agustus mendatang Bapak Presiden akan meresmikan Terminal 3 Ultimate, sehingga kapasitas bandara menjadi 88 juta penumpang setahunnya,:” katanya.

Kondisi ini, ujar Walikota tentu harus dijawab dengan kualitas SDM yang mumpuni. “Ini juga berarti selain dibutuhkan peran serta masyarakat, juga diperlukan sumber daya masyarakat handal agar bisa memanfaatkan peluang yang ada,” jelasnya. “Dan untuk menghasilkan sumber daya masyarakat yang handal, maka tidak lain modal utamanya tidak lain adalah pendidikan,” terangnya. @ADVERTORIAL/HMS