Walikota Resmikan Puskesmas Rawat Inap Manis Jaya

Korantangerang.com – Mulai hari ini puskesmas rawat inap kelurahan Manis Jaya sudah bisa beroperasi melayani masyarakat  Manis Jaya dan sekitarnya.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin beserta sejumlah pejabat di lingkungan pemkot Tangerang serta masyarakat di wilayah Kecamatan Jatiuwung, saat meresmikan Puskesmas rawat inap Manis Jaya, Selasa (16/1).

Puskesmas rawat inap Manis Jaya menjadi rujukan bagi 6 kelurahan di wilayah kecamatan Jatiuwung dengan area kerja meliputi kelurahan Gandasari, Jatake dan Manis Jaya. Dengan dilengkapi fasilitas gedung 3 lantai, 12 tempat tidur, IGD 24 jam, ambulans, dan mobil puskesmas keliling.

“Fasilitasnya sudah lengkap serta memadai dan siap melayani masyarakat kalau ada yang sakit,”

“Kalau ada yang mau berobat jangan lupa bawa KTP dan kartu BPJSnya.” Jelas Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota juga meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) 31 yang berlokasi di wilayah kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung yang juga merupakan hasil dari pembangunan di tahun anggaran 2017.

“Gedung sekolahnya sekarang sudah bagus jasa, jadi adik – adik juga harus lebih semangat lagi belajarnya.” Pesan Wali Kota.

Di tahun anggaran 2017 pemerintah kota Tangerang telah menganggarkan dana tak kurang dari 40 Miliar untuk berbagai proses pembangunan di wilayah Kecamatan Jatiuwung yang digunakan untuk 12 program kegiatan diantaranya bedah rumah, perbaikan jalan dan drainase, serta pembangunan gedung sekolah SMP 31.(zher).