Wali Kota Temui Kapolda Metro Jaya

Wali Kota Temui Kapolda Metro Jaya

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, beserta Kepala Kepolisian Resor Tangerang Kota. Irman Sugema dan  Asisten Pemerintahan, Syaiful Rohman, melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal, Mochamad Iriawan.

Kedatangan kami hari ini, Selasa (18/10), ke Polda Metro Jaya bertemu Kapolda, tutur Wali Kota, selain berkoordinasi terkait kondusifitas keamanan Kota Tangerang juga untuk menyampaikan beberapa informasi. Diantaranya soal usulan tambahan Kepolisian Sektor (Polsek) di Kota Tangerang.

Menurut Wali Kota, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tangerang, baik dari dalam maupun pendatang dari luar Kota Tangerang, tentunya diperlukan satuan pengamanan tambahan. Dalam hal ini penambahan Polsek. Selain mengakomodir aspirasi dari masyarakat juga sebagai upaya kami untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami menilai itu penting dan untuk semakin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata Wali Kota dihadapan Kapolda.

Setiap informasi dan aspirasi yang ada di masyarakat, lanjutnya, tentunya perlu kami komunikasikan kepada Kapolda selaku pimpinan Polda Metro Jaya yang membawahi Polres Metro Tangerang Kota yang berada di wilayah Kota Tangerang. Seperti halnya usulan penambahan Polsek, karena idealnya setiap kecamatan terdapat Polsek, namun keterbatasan lahan yang ada di Kota Tangerang membuat kami harus berupaya lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan masyarakat khususnya kepada para pengembang perumahan untuk dapat bekerjasama terkait pengadaan lahan untuk fasilitas dan pelayanan kepada publik tersebut.

Kota Tangerang saat ini memiliki lima Polsek Polsek Ciledug, Cipondoh, Tangerang, Karawaci dan Jatiuwung. “Ke depan tentunya kami ingin ada penambahan,” jelasnya.

Wali Kota juga menyampaikan, Pemkot Tangerang terus berupaya menjaga kondusifitas kota agar senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain melakukan patroli rutin yang dilakukan Satpol PP juga terus berkoordinasi dengan Polres Tangerang Kota terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Lalu, dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak pada 15 Februari 2017.  Pemkot Tangerang juga telah melakukan Deklarasi Pengamanan Pemilukada Banten 2017 bersama unsur TNI serta Polri  sebagai ‘Tiga Pilar Kamtibmas, pada Rabu (12/10) di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Kepada unsur aparat keamanan yang ada di Kota Tangerang, khususnya kepada jajaran Polres Tangerang Kota, Wali Kota menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres, Irman Sugema atas segala upayanya menjaga keamanan dan ketertiban kota dengan terus menggelar patroli secara rutin. Seperti dengan menggelar operasi premanisme dengan turut melakukan pembinaan.

Soal narkoba dan tawuran pelajar juga tak luput dari perhatian Pemkot Tangerang. Wali Kota menyampaikan, guna mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dan tawuran pelajar, selain intens melakukan sosialisasi serta patroli, Pemkot Tangerang juga telah mengusulkan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) perihal komitmen Pemkot Tangerang untuk turut berpartisipasi aktif dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba yaitu dengan membentuk BNN di wilayah Kota Tangerang. Kemudian, deklarasi damai para pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta Se-Kota Tangerang, yang berkomitmen untuk stop tawuran.

“Tentunya kami mohon arahan serta dukungan dari bapak Kapolda, agar segala upaya kami di Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Wali Kota, Kapolda, Irjen Mochamad Iriawan, menuturkan segala upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang tentunya akan kami bantu dan dukung seoptimal mungkin. Apalagi itu semua upaya untuk mewujudkan Kamtibmas dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Seperti halnya usulan tambahan Polsek. “Kalau urusannya untuk mengedepankan dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, kami tentu akan bantu sebaik mungkin,” serunya.

Sementara itu, Kapolres, Irman Sugema menambahkan, soal usulan tambahan Polsek di wilayah Kota Tangerang tentunya harus disampaikan ke Kapolda karena ini terkait juga soal kebutuhan personil yang nantinya dibutuhkan di tiap Polsek serta kelengkapan perangkat pendukung lainnya. “Kami senang, kehadiran kami disambut, didengar dan diterima langsung dengan sangat baik oleh Kapolda. Audiensi ini menjadi salah satu sarana efektif untuk selesaikan setiap tantangan yang kami hadapi di masyarakat,” tegasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.