Wali Kota Sambut Baik Penetetapan Raperda Inisiatif Dewan

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyambut baik penetapan Raperda Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan oleh DPRD Kota Tangerang.

“Dengan ditetapkannya Raperda ini menjadi Perda, semakin memberikan landasan hukun yang kuat bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan,” Ujar Wali Kota saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalang rangka Pengambilan Keputusan Bersama terhadap Raperda Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat Dewan, Rabu (14/12).

Wali Kota juga menyampaikan bahwa penetapan raperda tersebut sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dimana penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah dilakukan secara terpadu dan terintegrasi berdasarkan asas kemanusiaan, asas kemanfaatan dan asas keadilan sosial.

“Untuk itu, diusulkannya Raperda Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat sebagai salah satu raperda inisiatif DPRD sangat kami apresiasi dan kami berikan dukungan penuh untuk ditetapkan menjadi perda,” terang Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada Drs. H. Baihaki, M.Si yang telah dilantik menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu.

“Kami atas nama pemkot Tangerang mengucapkan selamat menjalankan tugas,” ucapnya.

“Semoga amanah yang diberikan dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, berikhtiar bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, kepada Almarhum Drs. H. Gatot Purwanto, MBA, tak lupa Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selamai menjadi anggota DPRD Kota Tangerang.

“Ke Pasar Lembang Makan Sop Kaki, Rasanya Mantap Bikin Mau Nambah, Selamat Bergabung Pak Baihaki, Semoga Kemajuan Kota Semakin Bertambah,” tukas Wali Kota dengan pantun khasnya. @ADVERTORIAL/HMS