Wali Kota Sambangi Keluarga Bocah Penggowes Sepeda Dari Palembang

Wali Kota Sambangi Keluarga Bocah Penggowes Sepeda Dari Palembang
Posted by:

korantangerang.com – Kisah  Muhammad Okta Firmansyah (15) dan Muhammad  Rizal (14),kakak beradik yang sempat viral di media massa dan media sosial lantaran aksinya bersepeda dari Palembang ke Kota Tangerang untuk mengunjungi orang tuanya turut menarik perhatian Pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengunjungi kedua kakak beradik yang telah bertemu dengan kedua orang tuanya di Jl. Gg. H. Jaini RT. 02/10,Kreo, Larangan.

Didampingi Camat Larangan Damiati, Wali Kota menyampaikan rasa kagum dan bangganya kepada orang tua Okta dan Rizal atas usaha yang dilakukan oleh kedua kakak beradik ini untuk mengobati rasa rindu mereka kepada kedua orang tuanya.

“Disayang ya bu anak-anaknya jangan sampai ditinggal, mereka aja sayang sama orang tuanya.” Pesan Wali Kota saat menemui orang tua Okta dan Rizal, Sabtu, (01/07).

Menyinggung soal pendidikan kedua kakak beradik ini, Wali Kota menjamin biaya pendidikan Okta dan Rizal melalui program Tangerang Cerdas yang dimiliki pemerintah kota Tangerang.

“Anak-anak ini harus bersekolah, nanti akan dibiayai dengan program Tangerang Cerdas.” Tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan kepada pasangan Muhammad Nasir dan Sulastri yang merupakan orang tua Okta dan Rizal untuk lebih memperhatikan seluruh buah hatinya agar di masa depan bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Anak-anak harus dijaga dan diperhatikan supaya nantinya bisa punya kehidupan yang lebih baik dari orang tuanya.” pesan Arief.

Kedua kakak beradik yang ditemani oleh rekannya Aslam (11) telah mengayuh sepeda selama lima hari lima malam dari rumah nenek mereka di Indralaya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, untuk bertemu ibu mereka di Tangerang, ketiganya memutuskan pulang setelah satu bulan lebih tinggal di rumah nenek mereka di Palembang.(zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.