Wali Kota : Percantik Kota Dengan Budaya Akhlakul Karimah

Wali Kota : Percantik Kota Dengan Budaya Akhlakul Karimah

korantangerang.com – Ikatan Pendidikan Alquran (IPQ) Kota Tangerang, Minggu (27/03) menggelar Gerakan Aneka Lomba Islami. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Taman Kanak-Kanak Alquran (TKQ) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dilaksanakan di pelataran Masjid Al Azhom Kota Tangerang.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang hadir dan membuka acara tersebut berpesan agar keberadaan kegiatan perlombaan tersebut bisa dijadikan momentum syiar islam kepada masyarakat secara luas.

“Melalui kegiatan ini mari kita tunjukkan budaya dan nilai islam yang rahmatan lil alamin,”

“Sebagaimana visi Kota Tangerang untuk menjadikan kota ini sebagai Kota Akhlakul Karimah. Dan untuk itu tidak cukup hanya melalui ucapan, tapi perlu diimplementasikan di kehidupan keseharian kita,”

“Contohnya bisa melalui hal kecil buang sampah pada tempatnya, atau menjaga kebersihan lingkungan kita, makanya saya berpesan kepada adik-adik habis jajan sisa bungkus jajanannya buang di tempat sampah ya,” Ujarnya.

Wali kota juga menjelaskan bahwa nilai-nilai akhlakul karimah yang menjadi nafas pembangunan di Kota Tangerang seharusnya juga bisa membudaya di kalangan masyarakat, sehingga timbul rasa malu ketika bertindak yang tidak sesuai dengan nilai-nilai akhlakul karimah.

“Budaya akhlakul karimah ini selain bisa mempercantik diri kita, juga bisa mempercantik kota kita,” jelasnya.

“Karena didalamnya terkandung nilai-nilai yang mengharuskan kita untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita, makanya tanggung jawab untuk menciptakan Kota Tangerang yang nyaman itu ada pada semua komponen masyarakat Kota Tangerang,” Imbuh Wali kota.

Untuk itu, menurut Wali kota nilai-nilai akhlakul karimah harus ditanamkan sedini mungkin dan dimulai dari lingkungan rumah tinggalnya.

“Orang tua sangat berperan dalam perkembangan anak baik dari sisi fisik maupun psikis, oleh karenanya orang tua juga harus menjadi tauladan bagi anaknya, dengan mengajarkan dari hal kecil terlebih dahulu, buang sampah pada tempatnya atau hal lain,”

“Tantangan saat ini, dengan perkembangan teknologi informasi, akan semakin berat, jangan sampai anak kita salah mengambil teladan buat dijadikan idola,”tutur Wali kota.

Sementara itu, Zaenal Arif selaku Ketua Panitia Lomba menyampaikan bahwa lomba tersebut terbagi dalam dua kategori, kategori pertama lomba tingkat TKQ yang meliputi cabang lomba Menari Islam, gerak Jalan, Hafalan SUrat Pendek, Hafalan Doa, Mewarnai dan Busana Muslim. Ketegori Kedua yaitu lomba tingkat TPQ yang meliputi lomba Marawis, Gerak Jalan, Adzan, Pildacil, Murattal, Kaligraphy Islam, Fashion Show Islam, dan Hafalan Surat dan Doa Harian.@ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.