Wakil Walikota : Jaga Kepercayaan Masyarakat

Wakil Walikota : Jaga Kepercayaan Masyarakat

korantangerang.com – Wakil Wali Kota Sachrudin mengingatkan para aparat di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Wakil saat membuka acara Peningkatan Kapasiats Aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang bertempat di Aula Kecamatan Larangan, Rabu (16/03).

“Jadilah aparatur yang cerdas dan kreatif dengan menunjukan hasil karya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan pelayan masyarakat,” Ujarnya diahadapan 50 peserta yang berasal dari para pejabat di lingkup Kecamatan Larangan.

“Dan untuk itu, sebagai aparat kita harus terus bangun kepedulian dan terus belajar mendengarkan dan merespon apa yang masyarakat butuhkan,” Imbuhnya.

Sebagai aparat, lanjut wakil, sudah sepatutnya bila aparat juga bisa membangun komunikasi dengan semua stakeholder guna mencapai tujuan pembangunan yakni mensejahterakan masyarakat.

“Terus bangun komunikasi, bantu masyarakat. Masyarakat yang tidak melaksanakan kewajibannya bantu mereka, bukan berarti mereka enggak mau bisa juga karena mereka tidak mengerti, itukan gunanya komunikasi,” terangnya.

Wakil juga mengatakan bahwa sebagai jajaran aparatur Pemerintah Kota Tangerang yang juga sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus memiliki sensitifitas atau kepekaan, tanggap dan cekatan dalam melayani masyarakat. Disamping itu juga aparatur Pemkot dapat mentransformasikan program-porgram pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan itu salah satunya terletak dari tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan, partisipasi tidak akan ada bila kita sebagai aparat tidak sering turun ke lapangan menjalin komunikasi dengan warga kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakil mengatakan bahwa Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dengan karakteristik penduduknya yang heterogen membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam mengembangkan Kota Tangerang.

”Tunjukan Profesionalisme kalian untuk Kota Tangerang,”tegasnya.

“Dengan berprilakuk disiplin dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing,” pungkasnya.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.