Wakil Indonesia Rontok di BWF World Finals Super-Series 2016

Wakil Indonesia Rontok di BWF World Finals Super-Series 2016

KORANTANGERANG.com – Indonesia memiliki empat wakil di BWF World Finals Super-Series 2016 yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-18 Desember 2016. Sebut saja dua pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta duo ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Awalnya, Indonesia diyakini dapat berbicara banyak di turnamen tahunan tersebut. Sebab, Kevin/Marcus sukses menjadi juara di China Open medio November lalu, hal yang sama juga diraih Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana. Namun, prediksi tidak tepat sasaran.

Kevin hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga laga yang dimainkan di fase grup. Alhasil, pasangan peringkat empat dunia tersebut gagal melaju ke semifinal. Hal yang lebih buruk dialami Owi/Butet. Setelah dikalahkan Praveen/Debby di laga pertama, Owi/Butet menyerah dari pasangan Denmakrk, Joachim Fischer/Christina Pedersen karena Butet mengalami cedera.

Akibat cedera tersebut, laga ketiga yang melibatkan Owi/Butet tidak jadi dimainkan. Sementara itu, Angga/Ricky juga meraih hasil minor. Dalam tiga laga, kampiun Singapura Open 2015 selalu kalah. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.