Wakil Apresiasi Peran FKUB di Kota Tangerang

Wakil Apresiasi Peran FKUB di Kota Tangerang

korantangerang.com – Wakil Walikota Sachrudin mengapresiasi peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam mewujudkan kerukunan dan kedamaian di Kota Tangerang.

“Masyarakat Kota Tangerang ini sangat heterogen, tapi berkat sinergitas semua pihak termasuk FKUB, kondusifitasnya bisa terus terjaga,” Ucap Wakil Walikota ketika menerima kunjungan kerja Pengurus FKUB Provinsi Banten di Ruang Rapat Bappeda Kota Tangerang, Kamis (19/05).

“Untuk itu saya mengharapkan agar FKUB bisa terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas masyarakat Kota Tangerang yang sangat beragam,” terangnya.

Wakil mengatakan bahwa FKUB dibentuk dengan tujuan membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas keamanan dan kebersamaan serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. FKUB merupakan mitra kerja pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan yang menimbulkan konflik di tengah masyarakat sehingga pembangunan Kota Tangerang berjalan lancar dan aman.

“Potensi konflik pasti ada, namun hal tersebut bisa diminimalisir kalau semua pihak bisa bersinergi demi kemajuan di Kota Akhlakul Karimah,” Paparnya.

“Komunikasi yang baik bisa menjadi kunci, dan dengan kebersamaan kita mudah-mudahan bisa terwujud tatanan kehidupan yang aman dan sejahtera,” Sambungnya.

Oleh karena itu, FKUB harus bisa berperan aktif untuk mencegah terjadinya konflik antar umat beragama dan suku sehingga Kota Tangerang khususnya, dan Provinsi Banten secara umum menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia terkait kerukunan umat beragamanya.

Selain itu, Wakil juga meminta masyarakat agar tetap memelihara nuansa kebersamaan yang selama ini terjalin begitu harmonis di Kota Tangerang. Ia meminta agar semua elemen masyarakat menjauhkan segala perbedaan dan bersama-sama membangun Kota Tangerang.

Tangerang, 19 Mei 2016

Kepala Bagian Humas  

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.