Wakil : Antara Hak dan Kewajiban Harus Berimbang

Wakil : Antara Hak dan Kewajiban Harus Berimbang

KORANTANGERANG.com – Wakil Wali Kota Sachrudin kembali mengingatkan tentang arti penting partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan.

“Di era sekarang, Masyarakat adalah komponen terpenting dalam pembangunan,” Tegas Wakil saat acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al Ikhlas di Komplek Garuda Cipondoh, Minggu (18/09).

Program-program yang telah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang laksanakan, lanjut Sachrudin, mulai dari pembangunan gedung sekolah, bedah rumah ataupun pembangunan infrastruktur jalan tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dari warganya.

“Seperti halnya pembangunan masjid ini, kalau enggak ada keikhlasan dari warganya mungkin juga tidak akan terlaksana,” Terangnya.

Untuk itu, kata Sachrudin, diperlukan kerjasama dan keikhlasan untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.

“Ya kayak panitia pembangunan masjid aja, yang jadi ketua kudu bersyukur menjadi koordinator pembangunan, yang lain juga harus bersyukur karena bisa menyokong ketua panitia pembangunan entah lewat sumbangan materiil maupun tenaga. Demikian halnya dengan pemerintah, harus ada dukungan dari semua komponen baik masyarakat maupun swasta sehingga program pembangunan bisa berjalan. Semuanya harus berperan sesuai dengan tugasnya masing-masing,” Paparnya.

Namun demikian , Wakil juga mengingatkan agar masyarakat juga bisa menyeimbangkan antara hak dan kewajiban sebagai warga.

“Jangan haknya mulu yang dituntut, tapu kewajibannya dilupain. Pinginnya jalanan enggak macet tapi berkendaranya enggak disiplin, naik kendaraan sudah kayak yang punya jalan, kebut-kebutan atau malah lawan arah semaunya sendiri,” Ucap Wakil.

“Dibikinin taman, bukannya dirawat malah dirusak, dicoret-coret,” Sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin yang mewakili Wali Kota Arief R. Wismansyah juga secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas yang berada di Komplek Perumahan Garuda.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.