Valentino Rossi Ngaku Lakukan Kesalahan di GP Belanda

korantangerang.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku membuat kesalahan saat mentas di seri kedelapan MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 26 Juni 2016 malam WIB. Kesalahan yang dibuat The Doctor –julukan Rossi– berakibat fatal. Sebab, karena urung menambah poin, ia gagal mendekati perolehan angka sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2016 yakni Marc Marquez.

Rossi memulai balapan dengan gemilang. Start dari posisi dua, Rossi sempat menyodok ke posisi pertama. Namun, hujan yang turun membasahi Sirkuit Assen membuat posisi Rossi sempat kembali ke posisi dua.

Ketika balapan dihentikan pada lap 14 karena hujan deras, Rossi tengah menduduki posisi tiga di bawah Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Setelah balapan kembali dimulai, Rossi membuat gebrakan luar biasa.

Juara tujuh kali kelas MotoGP itu langsung menyodok ke posisi terdepan dan langsung jauh meninggalkan para pesaing. Namun sayang, Rossi terjatuh pada lap 16 dan membuatnya gagal melanjutkan balapan. Sementara di saat yang bersamaan, Marquez sanggup finis di posisi dua. Alhasil, saat ini Rossi yang menduduki posisi tiga terpaut 42 angka dari Baby Alien –julukan Marquez.

“Kami memiliki motor yang sangat kompetitif di sepanjang akhir pekan lalu. Seharusnya saya dapat mengamankan beberapa poin penting untuk mengambil alih posisi Lorenzo. Namun sayang, saya melakukan kesalahan,” jelas Rossi mengutip dari MCN, Jumat (1/7/2016). @DF