Ustad Taufiqurrahman : Siswa SMAN 1 Kabupaten Tangerang Ikuti Jejak Nabi Muhammad SAW

Ustad Taufiqurrahman : Siswa SMAN 1 Kabupaten Tangerang Ikuti Jejak Nabi Muhammad SAW

korantangerang.com – SMAN 1 Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Maulid nabi Muhammad SAW pada, Selasa, (28/11) di halaman sekolah.

Kepala sekolah Drs.Usep Kusmara menyampaikan, bahwa setiap siswa harus mengikuti sauri tauladan rasulullah SAW.

“Siswa harus belajar secara serius disekolah, sebab jika sudah keluar dari gerbang sekolah dia akan menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri. dan apa yang dialkukan oleh siswa diluar sekolah adalah cerminan pendidikan yang dia dapatkan disekolah,” paparnya saat memberi sambutan di atas panggung.

Selain itu, dengan momentum ini juga para siswa diingatkan kembali untuk mejaga dan merawat kelestarian lingkunga sekitar, baik disekolah ataupun di rumah.

“sekolah inikan sudah menjadi sekolah favorit di kabupaten tangerang, maka yang harus kita lakukan saat ini adalah mempertahankan apa yang sudah kita raih dan berusaha untuk meningkatkan kembali,” ucapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW H.Saefudin mengatakan, Kelaurga besar SMAN 1 Kabupaten Tangerang pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahunya selalu mengisi acara dengan pencerahan agama yang menghadirkan Ulama setempat, dan tahun ini hadir penceramah Ustad Taufiqurrahman.

Menurutnya, Hal ini dilakukan untuk memberikan penyegaran kerohanian serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan moral, etika, agama bangsa dan negara serta membentuk karakter siswa agar nantinya dapat meniru suri tauladan Nabi Muhammad Saw,”katanya.

Menurutnya, Paling tidak dengan diperingati maulid Nabi Muhammad para pelajar bisa mengetahui sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya maulid Nabi Muhammad SAW, Semakin bertambahnya rasa cinta kepada Nabi Muhammad, dan Agar dapat meniru sauri tauladan yang dimiliki oleh nabi untuk dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-sehari,”ujarnya.

Ungkapan Pantun yang disampaikan Ustad Taufiqurrahman  ditengah ceramahnya, kontan disambut ratusan siswa yang duduk di halaman sekolah.

Ustad Taufiqurrahman, yang kerap berpantun dalam setiap ceramah agamanya, tampil sekitar dua jam, memenuhi undangan  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Menurutnya, siswa harus memiliki tiga kecerdasan untuk bisa berhasil menjemput masa depan. Selain kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, yang terpenting adalah kecerdasan spiritual.

“belajar mengenal Nabi Muhammad SAW, dan ikuti jejak baginda rasul, belajar untuk sholat 5 waktu pada tepat waktu,  dan mengaji,” ungkapnya.
(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan