Update Telegram Bawa Sejumlah Fitur Baru

Update Telegram Bawa Sejumlah Fitur Baru

KORANTANGERANG.com – Beberapa waktu lalu Telegram mengumumkan akan berhenti mendukung perangkat lawas Android. Kini, mereka menyatakan datangnya sejumlah pembaruan yang dilaporkan telah tersedia di perangkat Android dan iOS.

Salah satu fitur yang ditunggu ialah adanya kemampuan untuk menghapus pesan yang telah terkirim di versi 3.16. Melalui fitur baru ini, pengguna dapat menghapus pesan yang terkirim dalam jangka waktu 48 jam. Di WhatsApp, fitur tersebut baru hadir dalam versi beta.

Fitur selanjutnya yang dihadirkan Telegram ialah adanya stastistik penggunaan data. Pengguna dapat mengetahui konsumsi data saat melakukan roaming, saat terhubung dengan wifi, atau melalui koneksi lainnya.

Namun tampaknya ada beberapa hal khusus yang hanya tersedia bagi pengguna Android. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (4/1/2017), di sistem robot hijau, pengguna dapat kembali ke posisi percakapan semula yang ditinggalkan. Tak hanya itu, pengguna Android juga dapat mengetahui unduhan terakhir melalui jendela berbagi.

Selain itu, pengguna kini telah terintegrasi dengan keyboard terbaru Google yakni Gboard untuk mengirim dan menerima file berupa GIF. Sementara bagi pengguna yang menjalankan OS Android Nougat 7.1.1 dapat melihat menu percakapan yang paling sering diakses sebelumnya.

Beberapa emoji terbaru juga kabarnya telah tersedia bagi pengguna Android seperti cowboy, clown, dan sick face. Tak ada informasi apakah fitur-fitur tersebut juga tersedia di iOS saat ini atau nanti. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.