Upacara Bendera Setiap RW Warnai HUT RI Ke 72 Kota Tangerang

Upacara Bendera Setiap RW Warnai HUT RI Ke 72 Kota Tangerang

WhatsApp Image 2017-08-17 at 16.00.13

Korantangerang.com.Kota Tangerang – Puncak perayaan HUT RI ke-72 di Kota Tangerang berlangsung meriah. Berbagai macam cara dilakukan oleh masyarakat di Kota Tangerang untuk peringati Hari Kemerdekaan tahun ini. Banyak warga yang juga sangat antusias untuk melaksanakan upacara bendera di setiap RW nya masing-masing.

Kegiatan ini selain muncul dari kesadaran masyarakat sendiri namun juga berkat surat edaran Wali Kota yang menghimbau seluruh warga di Kota Tangerang untuk melakukan upacara bendera di lingkungannya.

Seperti terlihat dari semangat warga RT 01/RW 02 Koang Jaya yang berdatangan ke lokasi upacara di halaman pemancingan blok tempe tersebut. Puluhan ibu-ibu serta anak-anak antusias berbaris sejak pagi hari untuk mengikuti upacara bendera. Ketua RT 01 RW 02, Nuraeni menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme warga Koang Jaya.

“Ini dilaksanakan untuk kembali menumbuhkan rasa nasionalisme warga masyarakat Koang Jaya,” jelasnya.

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-72 juga terlihat di Kecamatan Cipondoh, setelah upacara pengibaran bendera, masyarakat dengan semangat mengikuti pawai sepeda hias. Tampak para peserta dilepas langsung oleh Camat Kiki Wibawa.

Kemeriahan sangat terlihat dengan adanya sepeda hias berbagai bentuk seperti bentuk burung Garuda, tank baja dan lebah. Ratusan warga Cipondoh pun ikut serta dalam pawai tersebut dengan memakai kostum bertema perjuangan.

Tak ketinggalan, hal yang sama pun dilakukan oleh Kecamatan Pinang yang melakukan pawai keliling dengan menaiki 2 mobil panser milik TNI. Iwan, salah satu Warga Pinang mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali diadakan tersebut.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Pinang dan warga sekitar pun berbondong-bondong keluar rumah hanya untuk melihat pawai ini”, katanya.

Kemeriahan yang sama juga tampak di Lapangan Komplek Polri Kecamatan Batuceper. Ratusan masyarakat berkumpul untuk mengikuti lomba panjat pinang, nangkap belut dan juga sepeda hias.

Wali Kota yang hadirpun juga tampak ikut bersepeda dengan para warga. Dikatakannya, dalam perayaan HUT RI ke-72 kali ini yang bertemakan “Dari Kota Tangerang untuk Indonesia, Ayo Kerja Bersama” pihaknya sengaja mendorong masyarakat untuk bersama-sama mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan selain untuk mempererat kebersamaan diantara warga sekaligus untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat perkotaan yang cenderung individualis.

“Kita memang mendorong kreatifitas warga untuk berbuat nyata bagi lingkungannya, contohnya seperti yang mereka lakukan kali ini,”

“Sehingga kita bisa memberikan inspirasi bagi bangsa Indonesia sesuai tema yang kita ambil,” tandasnya.

Dan selepas acara di Batuceper tersebut, Wali Kota bersama masyarakat di sekitar tempat tinggalnya di Kelurahan Sukajadi Karawaci juga turut merayakan HUT RI dengan berbagai perlombaan. Bahkan Wali Kota sendiri juga ikut lomba tarik tambang. Tak ketinggalan juga Wakil Wali Kota H. Sachrudin yang juga ikut nimbrung dengan warga Poris Plawad Utara, yang sedang melakukan mancing bersama di Kali Sipon.(zher).PERLOMBAAN HUT RI 72

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.