Unicode Versi 9 Hadirkan Emoji Selfie

Unicode Versi 9 Hadirkan Emoji Selfie

korantangerang.com – Unicode versi 9 saat ini telah tersedia dengan 7.500 karakter baru, dengan total yang mencapai 128.172 karakter. Pembaruan tersebut termasuk skrip baru, 19 simbol untuk dukungan 4K dan 72 dari emoji baru.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Rabu (22/6/2016), emoji senapan dan alat kontrasepsi yang disarankan Durex beberapa waktu lalu tidak tampak pada pembaruan kali ini. Hal itu berkat voting yang dilakukan untuk Unicode 9 dan lobi-lobi Apple yag menyarankan untuk menghapuskannya.

Beberapa dari emoji baru yang ditambahkan kali ini ialah bacon, facepalm, danselfie. Selain itu terdapat pula penambahan seperti kadal, bunga layu, baguette, dan potongan setengah buah kiwi.

Semua emoji baru tersebut seharusnya hadir pada pembaruan seiring kehadiran Android N musim panas ini. Selain Andorid, Windows juga disebut segera mendapat emoji baru tersebut pada perayaan Aniversary yang akan diselenggarakn pada Juli.

Sementara untuk pengguna iOS, karena versi 10 sendiri belum tersedia final, kemungkinan kehadiran emoji terbaru harus menunggu dengan dirilisnya iOS secara resmi. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.